Selasa, 14 September 2010

Bab 1 Keutamaan Menginfakkan Harta - Ayat ke-6

 "Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah ( di jalan Allah ) sebagian dari rezeki yang telah kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan yang akrab, dan tidak ada lagi syafaat." (Q.S. Al-Baqarah: 254).

Keterangan
Pada hari itu tidak ada lagi jual beli sehingga tak seorang pun yang dapat membeli kebaikan dari orang lain. Pada hari itu juga tidak ada lagi persahabatan sehingga tak seorang pun yang dapat meminta kebaikan dari sahabatnya. Demikian pula, tak seorang pun yang berhak memberi syafa'at tanpa izin Allah swt.. Ringkasnya, semua perantara yang selalu digunakan untuk meminta pertolongan kepada orang lain, pada hari itu dihilangkan semuanya. Jika ingin melakukan sesuatu untuk hari seperti itu, maka sekaranglah waktunya selagi masih di dunia. Maka menanamlah sekarang juga, karena pada hari itu adalah saat menuai hasil. Apa yang ditanam, itulah yang akan dipanen, apakah kita menanam bahan makanan, bunga, duri, atau kayu bakar. Setiap orang hendaknya memikirkan benih apakah yang ia tanam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

This blog wanna share to all of you about greatness and amazing benefit of sedekah or giving. You wanna find that if we make sedekah, it will not decrease your wealth.

Let's read and get yourself enlightened !!

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP