Kamis, 07 Oktober 2010

Bab 6 Anjuran Zuhud, Qana'ah dan Tidak Meminta-minta.

Ayat-ayat Tentang Qana'ah
Ayat ke-1

"Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan ( kehidupan ) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong." ( Q.S. Al-Baqarah: 86 ).

Ayat ke-2

"Maka di antara manusia ada yang berdoa, 'Ya Tuhan kami, berilah kami ( kebaikan ) di dunia.' Dan tiadalah baginya bagian ( yang menyenangkan ) di akhirat. Dan di antara mereka ada orang yang berdoa, 'Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka.' Mereka itulah orang-orang yang mendapat bagian ( pahala ) dari apa yang mereka usahakan, dan Allah sangat cepat perhitungan-Nya." (Q.S. Al-Baqarah: 200-202).

Ayat ke-3

"Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya karena mencari ridha Allah. Dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya." ( Q.S. Al-Baqarah: 207 ).

Ayat ke-4

"Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka pada hari Kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas." ( Q.S. Al-Baqarah: 212 ).

Ayat ke-5

"Dan masa ( kejadian dan kehancuran ) itu Kami gilirkan di antara manusia ( agar mereka mendapat pelajaran )." ( Q.S. Ali 'Imran: 140 ).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

This blog wanna share to all of you about greatness and amazing benefit of sedekah or giving. You wanna find that if we make sedekah, it will not decrease your wealth.

Let's read and get yourself enlightened !!

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP